Dalam Rangka memperkenalkan salah satu produk baru mesin tanam padi tipe mengendarai, PT. Kubota Machinery Indonesia mengadakan event demo yang digelar pada tanggal 29 November – 1 Desember 2016 di Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Demo yang digelar bertepatan dengan musim tanam setempat ini cukup menyita perhatian masyarakat karena disamping bisa membandingkan langsung proses tanam tradisional dengan proses tanam menggunakan mesin pertanian, juga karena produk Kubota ini adalah yang pertama diperkenalkan langsung ke petani.

Dalam acara tersebut, timdari PT. Kubota Machinery Indonesia memperkenalkan cara pembibitan dan pengoperasian mesin tanam tipe dikendarai SPV-6CMD. Dalam waktu 1 jam, seluruh lahan demo seluas ½ ha telah selesai ditanami. Mesin tanam padi tipe mengendarai ini sangat efeisien, mudah dalam pengoperasian dan mempunyai ketelitian penanaman yang luar biasa.yang paling menarik dari acara ini adalah antusiasme dari peminat mesin tanam padi yang ikut mencoba mengendarai dan menanam padi menggunakan produk terbaru Kubota ini.



“Pengoperasiannya sangat mudah, kerjanya cepat, dan hasil tanamnya juga sangat bagus”, itulah komentar dari H.RahmanArsyad yang merupakan salah satu peminat mesin tanam Kubota SPV-6CMD, setelah mencoba mesin tanam tersebut.

Untuk mendukung performa yang luar biasa pada saat bekerja,mesin tanam SPV-6CMD ini lengkapi dengan roda belakang yang besar yang membantu untuk kinerja di lahan padi basah dan berlumpur, tuas perpindahan torsi tinggi untuk mendapatkan gerak maju yang kuat dan operasi yang stabil dan dengan mudah bergerak melintasi bumbungan / galengan. Mesin tanam SPV-6CMD ini berbahan bakar solar dengan kapasitas tangki yang cukup besar yaitu 34 liter sehingga lebih efisien dalam waktu pengisian bahan bakar. Selain itu juga mesin tanam SPV-6CMD ini mempunyai tuas E-STOP yang dapat meminimalisir waktu penghentian mesin saat pengisian ulang bibit.